Rabu, 11 Februari 2009

Persija Tundukkan Sriwijaya FC



Salam Sport Zone!

Partai Big Match mempertemukan Sriwijaya FC dan Persija Jakarta yang berlangsung kemarin sungguh luar biasa. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring tersebut berakhir dengan dramatis. Sriwijaya kalah 1-2 dari Persija.

Permainan menyerang yang diterapkan anak-anak asuhan Rahmad Darmawan ini, ternyata tidak dapat membuat Sriwijaya FC merebut point penuh pada partai ini. Tertinggal 1-0 dari persija di babak pertama hasil besutan Greg Nwokolo, laskar wong kito akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua menit ke-57. Skor 1-1 yang diperoleh dari tendangan kotak pinalti, sukses dieksekusi oleh Keith Kayamba Gumbs.

Peluang demi peluang sebenarnya banyak didapatkan oleh Laskar Wong Kito tersebut, namun nampaknya dewi fortuna lebih berpihak kepada Macan Kemayoran Persija. Kesalahan komunikasi penjaga gawang Sriwijaya FC Dede Sulaiman dengan pemain belakangnya dimanfaatkan oleh pemain yang memang sudah diisyaratkan untuk selalu diwaspadai, Greg Nwokolo kembali mengoyak gawang Sriwijaya FC dan menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Kemenangan Persija memang sudah diprediksikan, paling tidak hal ini terungkap dari perbincangan Trijaya FM denga koordinator lapangan (korlap) Jakmania Richard yang dihubungi via telp dalam program Sport Zone edisi Sabtu 09 Agustus 2008.

“Kami yakin, walaupun ini adalah partai tandang dan Stadion Gelora Sriwijaya akan dipenuhi supporter Sriwijaya FC, Bepe (sebutan untuk Bambang Pamungkas) dkk akan mampu meraih point dan tetap bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam Liga Super Indonesia 2008 dan saya prediksi skor akhir adalah 2-1 untuk Persija” Ungkapnya dengan penuh Keyakinan.

Namun, apa pun yang akan terjadi supporter Sriwijaya FC tetap selalu menjaga persatuan dan keamanan selama pertandingan berlangsung. Hal ini lah yang diisyaratkan oleh Ketua Umum Sriwijaya Mania, Marthin. Berbicara melalui telp ketika ditanya hal terburuk sekalipun (kekalahan SFC-red), ia meyakini rekan-rekan supporter tidak akan melakukan aksi anarkis dan tetap akan menjaga nama baik SFC dan supporter Sriwijaya mania.

Terus berjuang Sriwijaya FC………..(joe)