Rabu, 04 Februari 2009

Belitang , Desa ku yang kurindukan



Mungkin banyak orang yang belum pernah mendengar nama desaku ini. Belitang terletak di sumatera bagian selatan , tepatnya di OKI Timur. Rindu rasanya kembali ke Belitang . Kudengar sudah banyak perubahan di Belitang. Karena hamper empat tahun , aku tidak pernah pulang ke Belitang. Bukan tidak mau pulang , tapi ada hal yang membuat aku tidak bisa pulang ke sana. Walau di Belitang tidak ada mall , shopping centre, plaza, ataupun tempat perbelanjaan yang hebat, bahkan bioskop pun tak ada namun Belitang tetap kurindukan . Mungkin karena disana aku dilahirkan dan dibesarkan selama 17 tahun.

Setiap musim mudik tiba , iri rasanya melihat orang berbondong-bondong pulang ke kampong . Meski banyak yang mencibirkan hal ini , tapi pulang kampung tetap saja asyik untuk dilakukan . Ada keasyikan sendiri .

Banyak teman smu ku mempunyai ide untuk mengadakan reuni. AKu bersekolah di SMU Xaverius Belitang angkatan thn 1997-2000. Ku dengar SMU Xaverius kini sudah berbeda dengan yang dulu . Bukan hanya dari susunan pengurus nya tapi juga bangunannya. Benar atau tidak , aku pun tak tau . Karena aku sendiri belum pernah melihat sekolah ku itu sejak tahun 2004 . Tahun terakhir aku pulang ke Belitang.

Ingin rasanya reuni ini cepat terlaksana agar aku dapat bertemu dengan teman-teman ku dan guru-guru ku di smu dulu. Kapan ya reunion….kok guru-guru gak pada punya ide sih…….

Post
SRI OCTAVIA (Fusiang)